Minggu, 05 Juli 2015

Ada Sekitar 3 Buah Batu Akik Sumsel ini Dijual Seharga Ratusan Juta Rupiah

3 Batu Akik Sumsel ini Dijual Seharga Ratusan Juta Rupiah
Palembang - Harga batu akik asal Baturaja, Sumatera Selatan, memang terbilang mewah. Namun, ada 3 jenis batu akik yang jika dibeli sekaligus, harganya bisa mencapai Miliaran Rupiah.
Ketiga batu akik ini kepunyaan Muliyadi, Owner PGC Beluluk Gems Baturaja. Karena kualitas yang bagus dan barang yang cukup langka, akhirnya ia berani membandrol tiap jenis batu akiknya seharga mobil mewah.
“Ada 3 batu akik yang saya jual dengan harga ratusan juta, yaitu batu akik ‪Purple seberat 2 ons seharga Rp 500 Juta, Purple seberat 1,5 ons seharga Rp 100 Juta, dan batu akik Biru Langit seberat 1 ons seharga Rp 450 Juta. Jika digabung semua, bisa mencapai Miliaran Rupiah," ujarnya kepada Liputan6.com, saat ditemui di pameran South Sumatra Gemstone Festival 2015, di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Senin (8/7/2015).
Hingga saat ini, baru ada pelanggannya yang berani menawar batu akik Purple seberat 1,5 ons tersebut dengan harga Rp 80 Juta. Namun dirinya masih belum tergiur dengan tawaran dibawah harga yang diajukannya.
Untuk memperkenalkan batu akik khas Sumsel ini, ia berencana akan membawa ketiga batu akik ini ke beberapa ajang perlombaan maupun pameran batu akik nasional. Terlebih menjelang Asian Games 2018 mendatang, ia ingin lebih mengenalkan batu khas Sumsel ini.
"Batu-batu ini juga memenangkan kontes batu akik beberapa kali,seperti di Muara Enim, Empat Lawang, Session City Jakarta dan lainnya, jadi harganya semakin mahal. Sekarang batu ini sulit didapatkan," lanjut Mulyadi.
Ia mengatakan, batu akik ini didapatkannya di daerah Simpang 4 Kartau, di tanah milik tuan tanah bernama Guru Apik di daerah Baturaja, Sumsel. Usaha batu akik ini dilakoninya sejak 2 tahun terakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar